Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Masuk Enam Besar Hasil Verifikasi Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018

Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Masuk Enam Besar Hasil Verifikasi Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018

KECAMATAN TUNGKAL ILIR – Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 melakukan Verifikasi Penilaian Lapangan ke Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir yang terjaring dalam 6 (enam) Besar Hasil Verifikasi Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan, Kamis (26/4/2018) Pukul 08.30 WIB.

Turut Hadir dalam Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 Sekcam Tungkal Ilir, serta Kasi/Kasubbag/Staf berkepentingan Kantor Kecamatan Tungkal Ilir, TP-PKK Kecamatan, Kades/Lurah Sekecamatan Tungkal Ilir, Perangkat Kelurahan, TP-PKK Kelurahan, Babinsa, BKTM, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Posyandu, Kader Pemberdayaan Masyarakat, Karang Taruna, dan Para Ketua RT setempat.

Sekcam Tungkal Ilir dalam sambutannya menyampaikan dalam menetapkan Kelurahan Patunas untuk mewakili Kecamatan Tungkal Ilir dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke Tingkat Provinsi Jambi. Berdasarkan Surat Keputusan Camat Tungkal Ilir Nomor 31 Tahun 2018 tentang Penetapan Juara Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2018. Hasil itulah yang menjadi dasar kami untuk melaporkan Kepada Bapak Bupati dalam hal ini melalui Bapak Kepala Dinas PMD. Yang sebelumnya melalui peringkatan/perengkingan berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 hal itu dasar kami untuk melakukan penilaian ke Desa/Kelurahan tanggal 12 s/d 20 Februari 2018.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan keberhasilan lomba kelurahan ini adalah keberhasilan masyarakat. Ada delapan indikator utama dan empat indikator pendukung. Indikator utama Pendidikan, Kesehatan, Keamanan dan Ketertiban, Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat, Partisipasi Masyarakat, Lembaga Masyarakat, dan Pemerintah. Serta indikator Pendukung Kreativitas, Inisiatif, Inovasi, dan Produk Unggulan.

Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 menyampaikan bagaimana nilai-nilai Kemasyarakatan, Kewilayahan, dan Pemerintahan betul-betul dapat membumi di Desa/Kelurahan yang telah menjadi nominasi. Dalam Penilaian Lomba Desa/Kelurahan ini kami tidak ada intervensi. Kita betul-betul ingin bagamana Desa/Kelurahan dapat kita promosikan inovasi-inovasinya keunggulan-keunggulannya apapun yang sesuai dengan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 semuanya kita ekspolarasi bersama inilah yang akan membuat nama baik kita ketingkat regeonal nantinya.

*editor_#humas_dan_pelayanan_umum_tungkal_ilir.

Share this post