Camat Tungkal Ilir Mendampingi Ibu Hj. Cici Halimah Safrial. SE Kegiatan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2018 di Pangkal Babu Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir

Camat Tungkal Ilir Mendampingi Ibu Hj. Cici Halimah Safrial. SE 		Kegiatan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2018 		di Pangkal Babu Desa Tungkal I  Kecamatan Tungkal Ilir

KECAMATAN TUNGKAL ILIR – Selasa (30/1/2018) Jam 14.00 WIB  Camat Tungkal Ilir Drs. H. MUHAMMAD YUNUS dan Sekcam Tungkal Ilir  ARI NOVIANSAH. S.STP. M.H Mendampingi IBU Hj. CICI HALIMAH SAFRIAL. SE (Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat) dalam Rangka Kegiatan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2018 untuk menyerap aspirasi masyarakat di Pangkal Babu Dusun Bahagia Desa Tungkal I  Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya Ibu Cici Halimah menyampaikan jangan sampai Bapak/Ibu mempunyai pemahaman yang berbeda-beda kalau memang ada program baik itu dari provinsi maupun pusat tidak akan turun begitu saja, anggaran APBD sendiri mempunyai keterbatasan dari pemerintah kita liat ada dana apa saja, baik dari desa ajukan provosal dan tentunya ada rekomendasi dari Bupati. Dan selanjutnya Ibu Cici Halimah memberikan bantuan dana untuk kelompok yasinan dengan tujuan untuk kas dan bisa digunakan untuk pinjaman anggota, yang mana pengembaliannya dilebihi untuk pemasukan ke kas, atau bisa juga digunakan untuk keperluan belanja kebutuhan kelompok yang sesuai berdasarkan kesepakatan. Apabila semua itu berjalan dan bila ada waktu dan kesempatan InsyaAllah kami akan kesini lagi, harapan kami seperti itu. Untuk kelompok usaha sebenarnya ada bantuan dari Pusat Dua puluh lima juta Rupiah untuk kelompok usaha yang sudah berjalan, tetapi harus ada struktur anggota dan NPWP usaha, kelompok-kelompok ini khusus untuk desa.

Warga Pangkal Babu sangat antusias/bahagia dengan adanya pembinaan ini. Dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Dusun Bahagia MASDUKIJEN mengucapkan terima kasih Ibu Cici hadir di dusun kami dan beginilah keadaan dusun kami yang paling ujung dan terimakasih juga atas bantuan yang diberikan oleh Ibu walaupun sedikit bila dimanfaatkan akan berkah, mudah-mudahan apa yg dicita-citakan Ibu terlaksana dengan baik dan semoga Ibu selalu memberikan perhatian kepada dusun kami. Serta Ketua RT.07 Pangkal Babu UMAR juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Cici telah hadir di Pangkal Babu dan terimakasih juga kepada Bapak Camat Tungkal Ilir yang telah hadir dua hari berturut-turut di Pangkal Babu dari kemaren (29/1/2018) survei di laut ke hutan mangrove karena Pangkal Babu akan dijadikan oleh Bapak Bupati Tanjung Jabung Barat sebagai Daerah Prioritas Pembangunan Kawasan Sains Teknologi (KST) dan Kawasan Pariwisata.

 

*editor_#humas_dan_pelayanan_umum_tungkal_ilir.

Share this post